Server Korlantas Error, Pelayanan SIM Polres Cirebon Kota Ikut Terganggu

Server Korlantas Error, Pelayanan SIM Polres Cirebon Kota Ikut Terganggu

CIREBON - Pelayanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM di Satlantas Polres Cirebon terhenti. Pasalnya, jaringan server dari Korlantas Mabes Polri mengalami error atau gangguan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi didampingi Baur SIM Aipda Beben membenarkan adanya gangguan sistem jaringan permohonan SIM.

\"Error baru hari ini (10/8), dan gangguan jaringan server ini bukan terjadi di Polres Ciko melainkan dari pusat. Mudah-mudahan jaringan server bisa kembali pulih,\" ungkap Habibi, kepada radarcirebon.com.

Habibi menuturkan, meski jaringan server tergantung namun pelayanan di unit SIM Satlantas Polres Cirebon Kota tetap buka.

\"Kami tidak menutup pelayanan. Bagi masyarakat pemohon pembuatan baru maupu perpanjangan SIM yang sudah datang ke Polres Ciko hari ini (10/8) tetap kami daftarkan untuk pelayanan esok hari,\" tuturnya.

Ditanya soal pelayanan mobil SIM dan Samsat Keliling, Kasat Lantas mengatakan, hingga saat ini pelayanan tersebut masih belum diaktifkan.

\"SIM dan Samasat Keliling itu sebenarnya belum kami aktifkan selama PPKM berlangsung. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Tapi kami lihat dulu situasinya, kalau permintaan masyarakat banyak, maka akan kami aktifkan kembali namun dengan penerapan prokes yang ketat,\"katanya.

Dijelaskan AKP La Ode Habibi, sejak pemberlakuan PPKM jumlah pemohon SIM di Satlantas Polres Cirebon Kota menurun.

\"Ya ada penurunan. Sebelum adanya PPKM, jumlah pemohon berjumlah sekitar 40 orang perhari. Namun sekarang menurun hanya 20 orang perhari selama pemberlakuan PPKM,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: